PILKADA SUKSES,,, TULUNGAGUNG DAMAI,,,, SING NYOBLOS JOOOOS,,,,

Rabu, 19 September 2012

BERITA KPU


 


23 Bacabup/Bacawabup Hadir Komplit di Hari Kedua

 

 

 

Tulungagung,KPUTulungagung
Bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang diperiksa kesehatannya dalam gelombang pertama kembali hadir di Graha Amerta RSU dr Soetomo, Rabu (19/9). Sebelumnya, ke-23 bacabup/bacawabup itu hadir di hari pertama yang diadakan Selasa (18/9) kemarin.
Mereka kembali menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan baik jasmani maupun rohani. Seperti di antaranya pemeriksaan kesehatan mata, melakukan treadmill dan mejalani psikotes.
Ada 10 bacabup/bacawabup yang hari ini, Rabu (19/9), menjalani psikotes. Mereka adalah Paryadi Sayat, Dwi Indro Tito, Sukriston, Bambang Adyaksa, Supriyono, Adib Makarim, Syahri Mulyo, Agus Darwito, Sutrisno dan Fuad Syaiful Anam.
Sementara 13 bacabup/bacawabup lainnya menjalani pemeriksaan kesehatan secara fisik setelah kemarin mereka menjalani psikotes.
Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi, menyatakan pemeriksaan kesehatan setiap gelombang dibagi dua tahap pemeriksaan. “Setiap gelombang dibagi dua macam pemeriksaan. Hari pertama sebagian bacabup/bacawabup menjalani pemeriksaan jasmani. Sebagian lainnya menjalani psikotes. Hari berikutnya (hari kedua) dibalik,” ujarnya.
Bapak tiga orang putra ini berharap bacabup/bacawabup yang masuk dalam gelombang kedua pemeriksaan kesehatan mempersiapkan diri dengan baik. Tidak hanya mempersiapkan diri secara fisik tetapi juga mental. “Pengalaman di gelombang pertama ada bacabup/bacawabup yang tidak mempersiapkan diri dengan baik. Mereka kelelahan. Akibatnya ada yang hampir pingsan karena kelelahan. Makanya untuk yang gelombang kedua persiapkan diri dengan baik,” paparnya.
Rencananya besok Kamis (20/9), 19 bacabbup/bacawabup yang masuk dalam gelombang dua bakal melakukan pemeriksaan kesehatan yang sama di Graha Amerta RSU dr Soetomo Surabaya. Ke-19 bacabup/bacawabup itu adalah Moh Athiyah, Alfa Isnaini, Sugeng Purnomo, Isman, Chamim Badruzzaman, Haris Daryono Ali Haji, Tatang Suhartono, Bambang S Sukardjono, Misbah, Agus Sucipto, Asmungi, Fendy Yuniar, Syamsul Laily, Margiono, Moch Munir Nofiari, Sugeng Priyanto, Bangun Harmanto, Shoniman Efendi dan Sutoyo.

 

Hari Pertama, 23 Bacabup/Bacawabup Periksa Kesehatan

Tulungagung,KPU  Tulungagung
Pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Tulungagung 2013 di Graha Amerta RSU dr Soetomo Surabaya dihadiri semua bacabup/bacawabup yang terdaftar dalam gelombang pertama pemeriksaan. Bahkan dari 20 yang terdaftar bertambah tiga orang karena ada tambahan satu orang dan dua orang lainnya yang terdaftar di gelombang kedua mengajukan diri untuk ikut pada gelombang pertama.
Tiga orang bacabup/bacawabup tambahan untuk diperiksa kesehatannya pada hari pertama itu adalah Winarto Poerwadi, Sutrisno dan Bambang AS.
Sementara 20 bacabup/bacawabup yang terdaftar untuk mengikuti pemerikasaan gelombang pertama dan hadir di hari pertama adalah Nurkholik, Bambang Adyaksa, Budi Setijahadi, Sri Suprapti, Dwi Indro Tito Cahyono, Suharminto, Supriyono, Paryadi Sayat, Maryoto Birowo, Subani Suryohatmojo, Agus Darwito, Sukriston, WidiHariyanto, Syahri Mulyo, Fuad Syaiful Anam, Goldy Trimo Purwanto, Adib Makarim, Edy Santoso, Fuad Asyari dan Moh Fauzi.
Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi saat bersama empat anggota komisioner lainnya dan Sekretaris KPU Tulungagung, Drs Moh Mafachir MM di Graha Amerta RSU dr Soetomo, Selasa (18/9), mengungkapkan pemeriksaan kesehatan bacabup/bacawabup gelombang pertama berlangsung selama dua hari. Yakni Selasa (18/9) sampai Rabu (19/9). “Untuk yang gelombang kedua akan berlangsung pada Hari Kamis (20/9) sampai Jumat (21/9). Semuanya diperiksa dengan memenuhi persyaratan obyektif ilmiah berlandaskan ilmu kedokteran berbasis bukti,” katanya.
Sesuai panduan teknis pemeriksaan kemampuan jasmani dan psikologi terhadap bacabup/bacawabup Tulungagung 2013 yang disusun pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tulungagung ada 30 item pemeriksaan yang dilakukan tim dokter RSU dr Soetomo pada para bacabup/bacawabup . Di antaranya, pemeriksaan psikiatrik, pemeriksaan jasmani/fisik (interna, jantung/pembuluh darah, paru, obstetri ginekologi, saraf, mata, telinga, hidung dan tenggorokan), pemeriksaan penunjang, pemeriksaan laboratorium, tumor marker dan papsmear (bagi yang perempuan).

 
Bagikan Formulir LHKPN Pada Bacabup/Bacawabup

 
Tulungagung, KPU Tulungagung
KPU Tulungagung, Jumat (14/9) malam, memberikan formulir Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) saat Rapat Koordinasi Teknis Pemeriksaan Kesehatan dan LHKPN di Barata Hall Kota Tulungagung.
Formulir tersebut diberikan pada bacabup/bacawabup yang hadir saat acara rapat koordinasi. Sedang bacabup/bacawabup yang tidak hadir belum bisa mendapatnya.
Tercatat ada tujuh bacabup/bacawabup dari 40 bacabup/bacawabup yang tidak menghadiri acara Rapat Koordinasi Teknis Pemeriksaan Kesehatan dan LHKPN. Mereka itu adalah H Bangun Harmanto, H Misbach, Ir Tatang Suhartono MSi, Drs Moh Fauzi, Drs Isman MM, Ir H Bambang Adyaksa dan Supriyono SE.
Ketua Pokja Pencalonan KPU Tulungagung, Moh Fatah Masrun MSi saat memberikan paparannya dalam rapat koordinasi mengatakan KPU Tulungagung bakal pula mengadakan bimbingan teknis bagi bacabup/bacawabup untuk pengisian LHKPN. “Kami sudah berkoordinasi dengan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Rencananya nanti pejabat KPK yang akan memberi penjelasan. Terkait waktunya dimungkinkan antara tanggal 21-29 September 2012. Tergantung kesiapan KPK,” ujarnya.
Sementara itu, soal pemeriksaan kesehatan, alumni STAIN Tulungagung ini mengungkapkan sudah mengirim 40 nama bacabup/bacawabup yang akan mengikuti pemeriksaan kesehatan ke RSU dr Soetomo. “Bahkan ada seorang bacabup lagi yang minta formulir pemeriksaan kesehatan setelah kami kirim 40 nama ke RSU dr Soetomo,” akunya.
Bacabup yang meminta formulir setelah pengiriman 40 nama ke RSU dr Soetomo ini, menurut Fatah tetap diakomodir. Namun tidak bisa dilakukan di Kantor KPU Tulungagung melainkan langsung di lokasi tempat pemeriksaan kesehatan yakni di RSU dr Soetomo.
Sedang teknis pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bacabup/bacawabup pada Selasa (18/9) sampai Rabu (19/9), Fatah Masrun menyebut beberapa aturan pemeriksaan kesehatan yang harus diperhatikan bacabup/bacawabup. Di antaranya semua bacabup/bacawabup diharap datang di ruang General Check Up Graha Amerta RSU dr Soetomo pada pukul 07.00 WIB, membawa identitas diri (KTP dan Surat dari KPU Tulungagung), dalam keadaan puasa pukul 22.00 WIB, membawa faces (tinja) dan membawa baju serta sepatu olahraga. “Yang jelas pemeriksaan berlangsung selama dua hari karena pemeriksaan tidak hanya pemeriksaan secara jasmani tetapi juga rohani. Jadi bacabup/bacawabup diperiksa juga kejiwaannya,” paparnya.(all adapted from KPU )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar