PILKADA SUKSES,,, TULUNGAGUNG DAMAI,,,, SING NYOBLOS JOOOOS,,,,

Rabu, 12 September 2012

BERITA KPU

 

Semakin Banyak Bacabup/Bacawabup Ambil Formulir 

 

 

Tulungagung, KPU Tulungagung, Memasuki hari ke-3, Rabu (12/9), jadwal pengambilan formulir kesehatan bagi bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup), semakin banyak saja bacabup/bacawabup yang mengambil formulir di Kantor KPU Tulungagung. Sampai pukul 12.00 WIB, tercatat yang mengambil formulir mencapai 22 orang, termasuk di antaranya Wakil Bupati (Wabup) Tulungagung, M Athiyah SH.
Orang nomer dua di Pemkab Tulungagung itu mengambil formulir pemeriksaan kesehatan diwakilkan pada mantan Sekretaris DPC PKB Tulungagung, Abrori ST. Selain itu, sebelumnya mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM juga mengambil formulir pemeriksaan kesehatan. Bedanya, Maryoto datang sendiri ke Kantor KPU Tulungagung.
Secara lengkap 22 orang yang telah mengambil formulir kesehatan (sesuai urutan pengambilan formulir), adalah Budi Setijahadi, Syahri Mulyo, Alfa Isnaeni, Suharminto, Sri Suprapti, Bambang S Sukardjono, Syamsul Laily, Paryadi Sayat, Sukriston, Widi Hariyanto, Supriyono, Bambang Adyaksa, Subani, Agus Darwito, Bangun Harmanto, Soniman Efendi, Agus Sucipto, Maryoto Birowo, Haris Daryono Ali Haji, M Athiyah, H Misbach dan Bahrudin Budi.
Ketua Pokja Pencalonan KPU Tulungagung, Moh Fatah Masrun MSi mengatakan KPU setempat masih memberi kesempatan bagi bacabup/bacawabup yang belum mengambil formulir untuk mengambil formulir pemeriksaan kesehatan. “Sesuai jadwal, penutupan pengambilan formulir baru akan dilakukan besok (Kamis, 13/9) pukul 15.00 WIB,” katanya.
Mantan aktifis mahasiswa ini menilai pengambilan formulir pemeriksaan kesehatan yang sudah mencapai lebih dari 20 orang menandakan animo bacabup/bacawabup untuk running di Pemilukada Tulungagung 2013 cukup tinggi. “Kami akan berkoordinasi dengan RSU dr Soetomo terkait jumlah bacabup/bacawabup yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Dan hasilnya kami akan sosialisasikan pada bacabup/bacawabup pada Jumat (14/9),” paparnya.
Sesuai rencana para bacabup/bacawabup yang telah mengisi formulir pemeriksaan kesehatan akan diperiksa kesehatannya di RSU dr Soetomo Surabaya pada tanggal 18-19 September 2012.(adapted KPU)

10 Bakal Calon Sudah Ambil Formulir Pemeriksaan Kesehatan 

 

 

Tulungagung, KPU Tulungagung, Kantor KPU Tulungagung, Senin (10/9), ramai didatangi para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2013. Mereka mengambil formulir pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat dalam pemeriksaan kesehatan yang rencananya akan dilakukan di RSU dr Soetomo Surabaya pada Selasa (18/9) sampai Rabu (19/9) pekan depan.
Sampai pukul 12.00 WIB sudah ada 10 bakal calon yang mengambil formulir. Mereka ada yang mengambil secara diwakilkan dan tidak sedikit yang datang langsung mengambil dan langsung juga mengisi serta mengembalikan pada KPU Tulungagung.
Ke-10 bakal calon yang tercatat telah mengambil formulir (sesuai urutan pengambilan) adalah Drs Budi Setijahadi, Syahri Mulyo (diwakili Darmono), Alfa Isnaeni, Suharminto SH, Dra Sri Suprapti, Drs Bambang Setyo Sukardjono (diwakili Purnomo), Syamsul Laily SH (diwakili Totok Joko P), AKBP Paryadi Sayat (diwakili Suwanto) serta pasangan independen Ir Sukriston dan Widi Hariyanto.
Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi menyatakan pengambilan formulir pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon bupati dan wakil bupati diberi waktu sampai Kamis (13/9) pukul 15.00 WIB. “Setelah itu tidak akan kami layani,” katanya.
Soal ada yang membawa pulang formulir, Suyitno Arman menyebut hal itu bisa dilakukan sepanjang mereka mengisi dan mengembalikan sampai batas waktu yang telah ditentukan. “Karena itu bagi yang membawa pulang formulir maka batas waktu pengembaliannya paling akhir pada Kamis (13/9) pukul 15.00 WIB,” paparnya.
Selain mengisi formulir pemeriksaan kesehatan, setiap bakal calon yang akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSU dr Soetomo Surabaya juga diwajibkan untuk membayar ongkos pemeriksaan. Sesuai tarif yang ditentukan oleh RSU dr Soetomo masing-masing orang dikenakan biaya sekitar Rp 4,5 juta. Dan dalam masa dua hari pemeriksaan kesehatan tersebut tim dokter RSU dr Soetomo Surabaya bisa memeriksa sampai 20 orang.(adapted from KPU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar